OPINI

Kabupaten Jepara Tidak Hanya Punya Ikon Sebagai Kota Ukir

Jepara, MediaKontroversi. Co. Id

Meskipun adanya pola dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Jepara yang bagus, reformasi birokrasi di Jepara perlu dikembangkan lagi, Menurut Andi maulana Konsultasi bidang tata pemerintah dan Kebijakan publik RI, kepada Kontroversi dalam keterangannya minggu 16/5.

Karena adanya indeks daya saing Jepara masuk kategori sedang dalam pertumbuhanya.

Bupati Jepara Dian Kriatiandi berupaya mengembangkan dan menerapkan nilai realisasi investasi di Jepara menempari urutan pertama di Jawa Tengah. Dengan jumlah proyek dan serapan pekerja menempati peringkat empat di Jawa Tengah, Terangnya.

Ditambahkan Andi maulana “Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Jepara dapat terus meningkat, namun hal ini masih perlu ditunjang dan ditingkatkan untuk mendukung target pertumbuhan ekonomi Provinsi Jawa Tengah, sehingga, masih perlu penguatan dalam sektor-sektor potensial untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan investasi.”

Dalam hal ini di Kabupaten Jepara memiliki juga telah memiliki berbagai macam potensi unggulan, tidak hanya ukir dan industri kreatif. Hal ini juga sejalan dengan arah kebijakan tahun 2020, yakni penguatan industri kreatif berbasis unggulan serta pengembangan sektor pertanian, perkebunan, dan perikanan yang memperhatikan kelestarian lingkungan, Pungkasnya @Redaksi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button