EDUKASI

STIE Ganesha Jakarta, Semakin Eksis

Jakarta, Media kontroversi .co.id

STIE Ganesha Jakarta semakin eksis siapkan intelek muda berkualitas.  Riilnya STIE Ganesha Jakarta adakan ujian Sidang Proposal Thesis II tahun 2021.

Sidang proposal penelitian thesis ini merupakan rangkaian kegiatan dalam proses akademik pada setiap Lembaga Pendidikan Tinggi  yang dikhususkan bagi mahasiswa Pascasarjana.

Selain sebagai instrument kontrol kualitas internal, sidang ini juga bertujuan untuk mengetahui kemampuan mahasiswa dalam mengekspresikan pemahaman dan kejelasan rencana kerja riset thesis mereka.

Disamping untuk menjamin mutu SDM dan kompeten mahasiswa baik dalam teori maupun aplikasi ilmu yang dipelajari di bangku kuliah Pascasarjana STIE Ganesha Jakarta. Sidang Proposal Penelitian Thesis tahap Dua ini diikuti oleh 14 Kandidat Magister Manajemen STIE Ganesha setelah  Sidang Proposal Penelitian Thesis tahap I dilaksana kan dengan sukses pada tanggal 11 Januari 2021.

Sidang Proposal Thesis ini, dimaksudkan untuk meningkatkan kredibilitas Mahasiswa Pascasarjana STIE GANESHA Jakarta sebagai peneliti/Researcher yang mampu menganalisa fenomena sosial, ekonomi dan bisnis dan kepedulian mereka terhadap lingkungan.

Dalam sidang proposal ini, setiap Mahasiswa Pascasarjana STIE GANESHA Jakarta harus mempertahankan Proposal Penelitiannya dihadapan 3 orang Doctor dan seorang Profesor. Mahasiswa yang lulus sidang Proposal Thesis, selanjutnya di berikan Surat Izin Penelitian. Surat Izin Penelitian ini artinya Mahasiswa/i sudah layak dan mampu mengadakan Penelitian Lapangan dengan di dampingi oleh 2(dua) orang Dosen Pembimbing setingkat Doctor. Ungkap Prof.Dr. Muhammad Said, MA. Ketua  STIE GANESHA Jakarta

Prof.Dr. Muhammad Said, MA. mengkapkanan bahwa Mahasiswa STIE Ganesha Jakarta harus siap beradaptasi dengan dinamika dan perubahan yang terjadi, dan harus mampu juga mengadopsi hal-hal berguna dari perkembangan sosial ekonomi dan bisnis yang berlangsung cepat dan dapat memberikan kontribusi jawaban dansolusi terhadap tantangan yang dihadapi oleh masyarakat. Lebih penting dari itu,  Mahasiswa STIE Ganesha Jakarta dalam mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan harus mengedepankan adab al adab qabl al ‘ilmi menjadi panutan dan menebar manfaat bagi  masyarakat di sekitar nya sebagaimana diamanatkan oleh Rasuululloh Shallallahu Alaihi Wassalam: Khoirunnas anfa’uhum linnas sebaik-baiknya manusia adalah yang berguna bagi manusia lainnya. (HAF)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button