NASIONAL

Musdessus BLT, Krusial Pesawaran

Lampung, Mediakontroversi. Co. Id

Menyikapi keterbatasan anggaran dana desa, desa way kepayang, kecamatan kedondong, kabupaten pesawaran lakukan musyawarah desa khusus bersama perangkat desa di balai desa setempat, sebagai bentuk keterbukaan publik, kamis 21 /1/2020.

Selain dari aparatur desa berikut 16 rt desa way kepayang , hadir juga forkopimcam ( forum komunikasi pimpinan kecamatan ) BPD seta tokoh masyarakat.

Saat di konfirmasi usai dari musdessus, Samsul Azwar selaku kepala desa menerangkan, untuk tahun 2021 BLT DD desa way kepayang berjumlah 300 jt yang akan di bagikan terhadap masyarakat way kepayang selama tahun 2021, anggaran ini di dapat dari 30% anggaran dana desa tahun ini.

“Yang akan kita bagikan nilainya Rp.300 jt selama satu tahun, nilai ini berdasarkan 30% dari pendapatan anggaran dana desa tahun 2021, terangnya.

Dia melanjutkan, kalau di tahun 2020 lalu jumlah penerima BLT DD desa way kepayang tahap awal berjumlah 183 orang dan ada penurunan di tahap II dengan jumlah penerima 168 orang, dengan adanya ketetapan pemerintah maka pada tahun ini dengan nilai Rp.300 jt sudah barang tentu ada pengurangan penerima bantuan BLT DD.

“Turun banyak lah tahun ini untuk penerima BLT DD, makanya pada saat ini kita lakukan musyawarah untuk validasi data yang insya Allah pada hari Selasa 26 Januari besok ,hasil pendataan rt sudah valid semua ” tegasnya. ( M@).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button