HISTORYProfil

Hj. Endah Winarti SH, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok 3 Periode, Berangkat Dari Ketua Rt Hobi Silaturahmi.

Depok, Mediakontroversi. Co. Id

“Saya sangat menganjurkan dan meminta kepada anak anak muda untuk terjun kedunia politik. Politik itu bagus, politik itu santun dan bisa menolong banyak orang”, Jelas Endah Winarti dalam liputan Ekslusif dengan Pimpinan Redaksi Kontroversi. Co. Id diKantor DPC Partai Demokrat selasa 22 desember 2020 bertepatan dengan Hari Ibu. 

“Jika kita diluar panggung, Tidak bisa mewarnai dan hanya menjadi penonton tanpa harus bisa berbuat banyak, karena semua bertumpu dengan politik, dengan kita masuk kedalam politik, Kita bisa berkontribusi dan berbuat kepada masyarakat”, Jelas endah dengan senyum bersahabat. 

Endah Winarti adalah salah satu Srikandi Srikandi di Republik tercinta ini yang berjuang tanpa lelah berkorban demi keluarga, dan masyarakat yang mempercayakan sebagai wakilnya di kecamatan Sukmajaya khususnya dan kota depok pada umumnya. 

Berangkat dari seorang ibu dan ketua rt dilingkungan dan aktif di majlis majlis taklim, Yang sama sekali tidak paham dengan dunia politik, Seorang Endah winarti dengan dorongan suami dan masyarakat yang membutuhkan perwakilannya digedung dewan dalam menyampaikan aspirasi dan keluhan masyarakat agar bisa diimplementasikan oleh pemerintah, Untuk maju menjadi kontestan Caleg di partai Demokrat pada tahun 2009.

Melalui partai Demokrat pimpinan bapak Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya secara sah endah winarti ditetapkan menjadi anggota DPRD kota depok pada tahun 2009, Atas kepercayaan masyarakat agar bisa menjadi wakil digedung dewan.

Endah winarti sejak disumpah pertama sebagai wakil rakyat terus bekerja, lanjut disumpah kedua (2) ditahun 2014, dan diPileg ke tiga (3) tahun 2019, kembali masyarakat mempercayakan sebagai wakilnya, Dan hingga disumpah ketiga dengan adanya pendemi copit 19, Tidak pernah berhenti bekerja untuk masyarakat. 

Endah Winarti bercerita ringkas dalam perjalanannya “mengatakan agak berat ketika tahun pertama saya menjadi wakil rakyat karena saya baru dan harus berjuang menjadi tulang punggung masyarakat, karena saya harus membantu full keinginan masyarakat, terangnya. 

Masyarakat itu sangat butuh dan perlu sentuhan kita, dari mulai melahirkan, sekolah, mencari pekerjaan, hingga meninggal dunia, belum lagi yang menjadi kegiatan sehari hari, Semua pasti mencari wakilnya, bukan untuk minta sumbangan, tapi untuk meng’akomodir aspirasi mereka. 

Saya sangat menghayati sekali apa yang menjadi tanggung jawab saya, dan memang itulah hobi saya, sukanya silaturahmi jadi saya bisa tahu apa keluhan dan kesulitan dimasyarakat, Ujar endah sambil tertawa gembira. 

Endah winarti adalah layaknya manusia biasa, di amanatkan sebagai anggota dewan melalui sumpah untuk menjalankan profesinya oleh masyarakat Dapilnya, Dan bekerja semaksimal kemampuannya.

Tapi dibalik semuanya Endah juga mempunyai keluarga dan seorang ibu yang dikarunia satu putra dan satu putri yang diberi nama Rahma dan Shinta.

Yang kini sudah dewasa dan sekolah di perguruan tinggi, dan dari seorang suami yang mempunyai andil besar dalam perjalanan politiknya, Agung Budi Santoso Ketua Badan Urusan Rumah Tangga ( BURT ) di DPR RI senayan jakarta.

Lahir di blitar Jawa timur, meskipun bukan berasal dan lahir dari kota depok, yang berbeda Kultur dan budayanya, Namun perjuangannya untuk masyarakat dikota depok sangat luarbiasa.

Sebagai tradisi orang Jawa timur masih kental didirinya. Orangtua endah winarti yang masih diberikan kesehatan mengatakan dalam bahasa Jawa “Nduk, kuwe kok ora tau istirahat tho, ora koyo dewan2 liyane.. Bendino kok kowe kerjo, kamu full jg. ( Nak kamu itu anggota dewan, ko kerja terus, pergi terus, kapan liburnya) . Dan endah menjelaskan kepada ibunya, Tugasnya hanya Silaturahmi kepada masyarakat, agar panjang umur dan banyak rezeki, Terangnya.

Sebagai politisi sekaligus orangtua untuk putra putrinya endah winarti harus bisa berbagi dengan keluarga.

Alhamdulillah anak anak sekarang sudah mengerti dengan pekerjaan kedua orantuanya, Berbeda dengan ketika ditahun tahun pertama, terang endah.

Bertepatan dengan hari ibu tanggal 22 Desember Endah winarti mengucapkan ” Selamat hari ibu untuk para ibu diseluruh Indonesia, Dan untuk saya pribadi mudah mudahan bisa menjadi ibu yang baik, Menjadi ibu yang selalu siap untuk keluarga, Terangnya.

Diakhir Endah winarti memberika himbauan kepada masyarakat, agar ditengah pendemi copit 19 yang terjadi diseluruh negeri, Untuk tetap menjaga anjuran dari pemerintah mentaati protocol SOP kesehatan.

Jaga kesehatan anda dan jaga kesehatan keluarga, Himbau Endah winarti.

Redaksi kontroversi sangat Apresiasi kepada Bunda Endah winarti Anggota DPRD kota depok yang sudah tiga priode berjuang untuk masyarakat, Semoga Istri dari Bapak Agung Budi Santoso dan Endah winarti yang dikarunia Putra putri Rahma &Shinta sesuai dengan lambang nama Cinta para dewa dewa kuno, Menjadi Cinta yang tiada akhir dan berakhir dalam Husnul khatimah.

Semoga keluarga bunda Endah Winarti Selalu dalam Lindungan Tuhan yang Maha Kuasa ketika dalam menjalankan tugasnya, Dan diberikan kesehatan serta Rezky yang berlimpah, Aamiin. @Andrieonce

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button