OPINISERBA SERBI

Jangan Cuma Berangan Belaka

Tanggerang, Mediakontroversi. Co. Id

Cita-cita akhiratnya tinggi, ; “ingin mati husnul khotimah, ingin masuk surga tanpa hisab dan tanpa adzab. Namun sayang amalannya masih saja standar. (malas belajar agama, dan malas mengamalkannya)”.

Dari dulu sampai sekarang, ibadah dan amalannya tidak berubah, gitu-gitu saja. Inilah yang namanya bercita-cita hanya sekedar dilisan atau hanya berangan-angan belaka saja.

Aduhai,…. betapa menyedihkan…

Itukah kita ???..

Ini faktanya yang terjadi ;
“ingin mati husnul khotimah tapi amalan masih standar. Padahal hidup kita di dunia ini sedang berpacu dengan waktu. Entah, masih sempatkah kita untuk membenahi diri menyambut kematian yang datangnya mungkin hari ini, lusa, bulan depan, tahun depan, atau kapan saja sang maut akan menjemput kita, dan kita tidak”.
wallahu a’lam bishowab.

Sudah saatnyalah kita sekarang mempersiapkan diri untuk bekal akhirat, Jangan sampai kita lupa waktu, karena terlena dalam mengejar kehidupan dunia dan lupa dengan akherat!.

Mulailah menghitung, berapa usia kita sekarang?
Bila kita berpedoman dengan Rasulullah, usia beliau 63 tahun. Kalau usia kita sekarang 58 tahun, berarti sisa hidup kita tinggal 5 tahun lagi.

Pertanyaannya ?
Berapa usia yang telah kita habiskan untuk kehidupan dunia? Dan berapa yang kita persiapkan untuk bekal akherat?
Dan layakkah kita untuk memperoleh mati yang husnul khotimah dengan harapan ingin masuk surga tanpa hisab dan tanpa adzab, sementara amalan dan ibadah kita masih standar dari dulu sampai sekarang?.

Karenanya sekedar mengingatkan.
“Mari kita tingkatkan dan maksimalkan amalan dan ibadah kita dengan sisa waktu yang tersisa.”

Semoga kita termasuk golongan orang-orang yang beruntung dan diridhoi Allah Swt….

Aamiin yra@Umi thia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button