KESEHATAN

Turut Lawan Covid 19, Damkar Penjaringan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Jakarta, Mediakontroversi.co.id – “Pantang Pulang sebelum Api Padam” moto ini pasti sudah sangat familiar di telinga kita begitulah apa yang kita lihat dari petugas Dinas Penanggulangan Pemadam Kebakaran (Damkar) yang tangguh melawan api.
Tak ada kebakaran bukan berarti mereka bebas tugas melainkan banyak juga tugas – tugas lain mereka yang mulia. Salah satunya, Petugas Damkar Penjaringan Jakarta Utara bersama masyarakat turut membantu melawan virus Covid19 di setiap fasilitas umum.

“Selain tugas pokok yang menjadi tanggung jawab kita ada juga tugas lain yang menjadi concern pihak pemadam kebakaran, seperti di masa pandemic Damkar mempunyai program Penyemprotan Disinfektan di semua lokasi dan fasilitas umum dalam upaya meminimalisir penularan terjangkitnya virus covid19 seperti jalan umum, pasar dan fasilitas umum lainnya,” ucap Sumarno, Komandan Damkar wilayah Penjaringan Jakarta Utara (26/06)

Sumarno menjelaskan, penyemprotan kita mulai dari lokasi pasar Muara Karang hingga ke lokasi lainnya dengan mengerahkan personil yang tentunya lengkap dengan APD (Alat Pelindung Diri).

“Kepada semua anggota, saya juga sarankan jangan pernah bosan kepada masyarakat untuk memberikan himbauan menggunakan masker dan cuci tangan dengan sabun,” tambahnya.

salah satu warga yang melintas di pasar Muara Karang sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dikatakannya, bahwa dirinya sama sekali tidak terganggu dengan adanya penyemprotan disinfektan.
” tidak masalah, justru ini malah mengurangi kekhawatiran saya dengan virus corona yang bisa menular ke siapa saja, karena saya masih melihat ada saja orang yang lalu lalang bahkan pedagang yang tidak mengenakan masker,” ungkap warga yang tidak ingin disebutkan namanya.

Dirinya, berharap semoga wabah corona ini cepat berlalu sehingga semua kegiatan dapat kembali normal seperti sedia kala. (Ade/Yan Alwi)

BACA JUGA   Upaya Pencegahan Covid-19 Di Bengkulu, Penyemprotan Disinfektan Dilakukan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button