NASIONAL

LANUD SURYADARMA PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA DENGAN HIKMAT

 

Jakarta, Media Kontroversi | Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau, satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi -informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

Hal ini disampaikan oleh Marsekal Pertama TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc di Lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma, Kalijati. Senin (28/19) saat memimpin upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke – 91 dengan tema Bersatu Kita Maju.

Disinilah, peran pemuda harus bisa bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang positif, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia

Dikatakannya pula, bahwa Pada saat ini di belahan dunia telah lahir generasi muda yang memiliki pola pikir yang serba cepat, serba instan, lintas batas, cenderung individualistik dan gramatik.

Dirinya juga mengatakan, Tak bisa disangkal lagi bahwa teknologi dan ilmu pengetahuan sudah sangat mudah diakses melalui media sosial dan menjelma menjadi tempat favorit berkumpulnya anak muda lintas negara, lintas budaya, lintas agama bahkan interaksi mereka di media sosial real time 24 jam.

” Melalui peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini kami sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI ”, pungkasnya.

Letkol Gerardus Maliti S.Sos,M.Si, Kepala Penerangan Lanud Suryadarma juga Menyampaikan harapannya, saatnya generasi muda berbuat untuk bangsa dan negara dengan cara belajar, bekerja dan berbuat membangun negara NKRI.

BACA JUGA   Bupati Ferry Ramli: Sebagai Abdi Negara,Mari Kita Harumkan Nama Kabupaten Bengkulu Tengah

Turut hadir pada acara tersebut Danwingdiktek ( Komandan Wing Pendidikan Teknik ) Kolonel Tek Iman Gozali S.E, Danwingdikkal ( Komandan Wing Pendidikan Pembekalan ) Kolonel Kal Hidayat Januardi, Danwing 8 ( Komandan Wing ) Lanud Suryadarma Kolonel Pnb M. Taufik Arasj, Kadisops ( Kepala Dinas Operasi ) Lanud Sdm, Kadispers ( Kepala Dinas Personil ) Lanud Sdm, Kadislog ( Kepala Dinas Logistik ) Lanud Sdm, dan para pejabat Lanud lainnya. (Ad)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button